Senin, 15 Agustus 2011

Quotations.

Setelah membaca dan terkesima dengan beberapa komentar adik-adik tingkat yang dengan sukarela membaca blog saya yang agak simpang siur ini (hehe) saya jadi merasa dicolek, dicubit dan diingatkan untuk mendominasi diri saya sendiri sebagai apa yang saya katakan dalam tulisan saya ini. Belakangan saya banyak merasa terisnpirasi oleh orang-orang di sekitar saya, oleh lingkungan yang setiap hari saya tinggali. Hasilnya adalah celetukan-celetukan innocent yang sebenarnya lebih tepat saya ucapkan dengan lantang sambil menghadap cermin! Kata-kata yang menginspirasi untuk diri saya sendiri, karena mungkin sampai sekarang saya punya inspirasi triliunan (percaya nggak percaya, orang-orang pribumi Indonesia yang katanya kelas 'lumut' saja bisa bisa menginspirasi saya, sebenarnya Negeri ini hebat. Luar biasa!) tapi motivasi saya yang pasang-surut. Mempertahankan sesuatu itu jauh lebih sulit ketimbang mendapatkannya, menurut saya.

Ahhh... Sekalian saja saya mention beberapa dari triliunan kalimat-kalimat yang menginspirasi saya.

Andrea Hirata, untuk buku-bukumu yang selalu tidak pernah bosan kubaca berulang kali. Untuk kalimat-kalimat magis yang terusssss membuat dengkul saya lemes setelah membacanya! "Jangan pernah takut bermimpi, karena Tuhan akan memeluk mimpimu." (Arai, Sang Pemimpi.)

Dari Adiknya mas Albab, Halim Muhammad Husain. "Genius is person who can make everything simple - Genius adalah orang yang bisa membuat segalanya jadi simpel."

Iyan Nurdiansyah, untuk contoh, roll model bagaimana menjadi maha-siswa sebenarnya. Kamu mungkin tidak sadar dan tidak pernah berniat mengajariku :) tapi Iya! Saya teri(ya)npiring by you! "Ajeg dalam pendirian. Dia biarkan angin datang dari segala penjuru masuk lewat jendelanya, namun tidak membuat tiang-tiang keyakinannya runtuh terterpa.

Dari Kakak sekaligus sahabat yang walopun jarang ngobrol tapi intensitas kedekatan yang nggak pernah berkurang setiap saat, Agung 'Pavel' wahid. "Mimpi = Ide + fokus!"

Dari Mas Albab, teman, sahabat, kakak, musuh, yang saya nggak pernah bisa nutupin rahasia darinya. "Sederhana. Itu salah satu sifat Rasulullah yang sering kita lupa terapkan dalam hidup kita."

Prastina Dwi Utami dengan kata-kata magis yang selalu bisa menenteramkan hati kapanpun dimanapun. Dengan sederhananya menjadi wanita paling sabar yang menginspirasiku untuk selalu bangkit dan positive thinking! "Terimakasih untuk setiap tangan yang nyata, setiap doa tulus yang saya tahu terlantunkan dari hati."

Dari Sahabat, kakak yang juga Ayah kandung saya, Musri Pandelisman Goemay. "Cantikmu itu tidak perlu diperlihatkan. Biarkan kamu tidak secantik mereka yang penting Allah Mahatau."

Dari Wanita paling tegar dan kuat sepanjang sejarah hidupku Nuriah Andriyati, Ibu yang paling kusayangi yang tidak pernah memberikan kata-kata mutiara sebagus Ayah dan sahabat-sahabatku, inspirasi yang datang langsung ketika saya memandangmu, ketika memeluk dan menciummu. Tidak ada inspirasi yang lebih besar memotivasiku selain peluk cium dan suaramu yang menenagkan. Mama, juara satu! Semoga Allah selalu melimpahkan mama dengan kasih sayang-Nya. Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar