Kamis, 18 Agustus 2011

Gilang Graduation.

Tadi pagi adalah salah satu hari paling bersejarah buat hidup temanku, Gilang 'Bugil' Claresia. Sidang sarjana yang telat hampir 1 jam lamanya, dukungan supporter yang gak kalah meriah dari sidang lulusan angkatan 2007 yang pertama, Anantha 'Emon' Budi Satrya yang saya gabisa dateng karena bertepatan dengan keberangkatan mapping ke Purbalingga. Bugil, biasa kami memanggil Gilang, cerita ini mungkin cuma salah satu petikan dari cerita-cerita teman-keluarga Geologi 2007. Nggak disangka-sangka, dari putih-hitam saat PMB tadi siang Bugil udah berhasil melewati si putih-hitam buat sidang sarjana. Congrats!
Bersama Tim Penguji dan Dosen Pembimbing :)
(Pak Najib, Pak Dwiyanto, Gilang, Pak Daryo)

Ciee ciee grogiii :p


Satu per satu temen-temen mulai ngerjain TA, kolokium lantas sidang lalu diakhiri wisuda. Seneng banget deh tadi liat Bugil, tapi sedih juga karena personil yang memenuhi kampus lantai dua buat nunggu acc dengan bergerombol-gerombol itu mulai berkurang. Yang lebih sedih lagi adalah menyadari bahwa satu per satu dari kita sudah mulai 'dilepas' di dunia yang sebenernya, gada lagi kuliah sama-sama, makan di kantin dekanat sama-sama, dan bergosip nilai tiap akhir yudisium sama-sama. Personil Geologi 2007 akan segera habis! Walaupun sedari 3 smester lalu saya udah gapernah kuliah bareng anak-anak 2007 lagi, dan saya akui saya memang cenderung defensif dengan mereka, tapi dalam hati 2007 saya, saya senang sekaligus sedih. Sedih yang ga tertahan lagi! (Yhaaa nangis dehhh!)


Lengkap pasukan Cewek G7
(Dewi, Ita, Anita, Gilang, Farah, Anisa, Helna)

Beberapa hari yang lalu saya sempet ngobrol sama mbak Dian, "kok kayaknya kemarin aku masih main kucing-kucingan sama Alm.Handi sama Emon deh pas PMB, sekarang Emon udah kerja aja!" Rasa-rasanya baru beberapa hari yang lalu kita semua duduk melingkar di WP buat nge-sms Fachry karena telat datang ngumpul pra-OLTG, kayanya, kayanya, kayanya....... Semua itu keliatan jauh di belakang, tapi kenyataannya, kita masih berpijak di tangga yang sama. Belum juga beralih melewati satu anak tangga untuk jadi S1. Bugil dan Emon, selamat! Satu anak tangga dalam tahap belajar di kehidupan ini sudah kalian lewati... Kemudian akan menyusul Dewi, Ita, Ryan-Congkak, Anita-Gendut dan Heri. Saya bnyak nggak tahu nya tentang kalian, saya hanya tahu kalian adalah bagian-tidak pernah hilang-dari masa bangku kuliahku. Yang memberikan semua kesempatan untuk menceritakan hal-hal yang berbeda setiap waktunya, kalau kalian tahu, hanya dengan me-list nama kalian saja saya sudah bisa menuliskan ribuan kalimat untuk mengingatkan kalian bahwa kita punya masa-masa 'Tak tergantikan' di kampus GKB lantai 2 sampai GPS. Cerita itu tentang indah, sedih, susah, senang bersama kalian. Maaf kalau agak lebey! Hahaha
But, yes! We've launched Bugil and Emon as 1st and 2nd graduate, soon, we'll come afterward then we'll have meet in the new atmosphere within billions memory rising up. 


Tentang nulis cerita Graduation-nya anak-anak 2007, mungkin saya aja yang bakal ngelakuinnya karena pertimbangan saya bakal lulus di barisan akhir di angkatan 2007 :) well then, ini salah satu cita-citaku sebenernya. Kemarin saya sempet cerita sama mas komting buat bikin buku angkatan 2007, jadi kita kumpulin tuh semua foto-foto ajaib dan narsis nya anak-anak 2007 trus setiap graduation sampe wisuda kita liput dan kita bikin sampe anak yang terakhir lulus diwisuda. Nanti kalo semuanya udah lulus, cara kita biar kumpul lagi ya pas reuni, penyerahan buku angkatan dengan isinya yang 'before and after' hahaha. Just another freak idea, I think.
Terus saya bilang "yang ngerjain biar aku aja" gitu kata saya, karena selain lulus belakangan, saya lagi hobi aja bikin cerita ttg orang lain :) Senang berbagi ide dan inspirasi dari orang ke orang. Siapa tahu bisa menginspirasi yang lain dan yang lainnya lagi.
Well then, ini beberapa foto yang masih bisa diselamatkan oleh google. Setelah laptop pertama saya hilang, sekarang foto-foto bersama pasukan Geologi 2007 di laptop saya jadi tinggal sedikit :(

Hayoo! Masih pada ingat nggak saat-saat ini?! Yhaa, Bugilnya ketutupan :(
(Farah, Dimas, Anisa, Anita, Gilang, Dewi)
(Dewi, Anisa, Anita, Helna)
Kayanya yang ini masih jamannya 'diwajibkan' untuk Maba deh! zZzzZ


Pindahan Alm.Handi :)

Oke Bugil, maaf baru bisa di post hari ini. Kemarin aku bikin kolom stratigrafi (yg smpe skrg blm selesel) buat acc tadi siang :) Next posting adalah Sidang Dewi dan Kolokium Ryan-congkak! InsyaAllah...

3 komentar:

  1. Keren bgt tulisan mu na..jadi terharu..serdadu hujan kian beranjak membasahi hati..semangt y na,,lanjutkan!!!

    BalasHapus
  2. well,,
    enough to make me cry.
    lebih sadar bahwa ada banyak hal yg sudah dirasakan dan dipikul bersama. banyak hal yg disukai, dibenci, dijauhi, disanjung, dihujat, dan dipuja hampir bersamaan.
    ternyata bukan intensitas yg menentukan kedekatan kita, tetapi bagaimana hati menempatkan posisi satu sama lain di bagian kehidupan.
    u always be my sister 4ever, right?! ^^

    BalasHapus
  3. oiyaaa :D
    ferdi_hfx tuh mas ting ting yaa? Kok gada fotone? Apa febri sih?

    Mbak dian: Iya mbak, as usual.. We'll always be family. Kata komting "untuk menuju masa depan :D"

    Makasi semua udah mau mampir :)

    BalasHapus