Minggu, 14 Agustus 2011

Inspire(ing).

Eeh saya udah pernah cerita belum ya kalo saya beberapa bulan ini punya kegiatan baru diluar kuliah dan poker competition? Saya menjadi salah satu anggota 'part-timers' Multicinemax Home Video Rental di daerah Ngesrep Tembalang. Bukan karena kurang uang jajan atau kurang kerjaan, tapi karena kecintaan saya sama film. Keterima kerja di situ sih emang bonus dari iseng-iseng sih... Jadi saya kan setiap kamis pasti nyempetin ke Home Video Rental macem MC (Multi Cinemax) yang jenisnya bnyak di Tembalang, maklumlah di kamar gada Tv, jadi hiburannya ya cuma nonton DVD tiap weekend. Nah pada suatu kamis di bulan april ya kalo gak salah.. Saya iseng-iseng aja nanya, apakah pengumuman yang dulu ditempel di depan pintu MC tentang lowongan karyawan part time cewek itu udah terisi atau belum. Eeh ternyata orang yang ngisi itu kemarin udah lulus dan signout dari Tembalang a.k.a tempat itu sekarang kosong. Terus si Mas nya minta nomer Hp saya dan nawarin saya part time di situ. Jumat depannya saya langsung kerja, tanpa CV tanpa surat lamaran! :D

Nahhhh... Tadi sewaktu saya di MC dan gada pelanggan, saya sempetin berselancar ria dengan laptop yang dibawa dengan niat nyelesein peta. Eeh, ga sengaja nemu blognya temen SMA saya Iyan Nurdiansyah, dia baru aja lulus dari Teknik Sipil ITB. Since I ever mention this guy on this blog, he still inspiring me until now! Saya terkesima dengan kesabaran dan perjuangan dia untuk bisa sampai pada masa sekarang. Dia bilang di salah satu tulisan nya bahwa setelah sidang S1 nya dia, dia telah berhasil menempuh satu anak tangga dalam kehidupannya. Sederhana. Cukup seperti itu dia menggambarkannya, tapi arti di dalamnya sungguh mewah. Begitu dalam, kalau menurut saya. Kebanyakan orang dapat meraih sesuatu yang baik, Increasing kalau bahasa Inggrisnya, tapi untuk konsisten, bertahan, itu yang lebih sulit. Untuk tetap on the track di saat jaman sudah bertransformasi di segala elemennya. Kalau kata anak Geologi, saat zaman sudah mengalami anastomosing. (Anastomosing itu sungai yang berkelok-kelok pada akhirnya bergeser dan bertemu kembali di satu titik.)
Saya lihat, (sepertinya) temen saya ini adalah salah satunya yang masih setia di jalan yang dia pegang. Kalau saya denger Iyan sudah keterima kerja di PT. Pertamina Geothermal itu no wonder lahh, dari dulu emang garis mukanya Iyan itu sudah kelihatan bakal jadi 'seseorang'. Amiin. Hehehe Iyan, temen-temen helna di Undip aja tau Iyan lohh!

Apa yang ingin saya tulis sebenernya adalah saat seseorang mulai bermimpi, jangan hanya berani bermimpi kemudian tidur terlelap lagi. Bangun, lalu jadikan mimpimu kenyataan! Dan ini juga yang seharusnya dari dulu saya laukan sama diri saya sendiri, (seperti kata buku Chicken Soup for The College) untuk menggantungkan cita-cita saya setinggi langit, tidak perlu takut jatuh, kalaupun jatuh setidaknya kita masih bisa berpegangan pada bintang-bintang. Ada lagi quotation yang bagus dari kakak, sahabat, teman saya Agung 'Pavel' Wahid kalau Mimpi = Ide + Fokus! Kalau menurut helna sendiri Mimpi = Usaha x Do'a!

1 komentar: