Rabu, 11 Agustus 2010

Ramadhan 1432 H: Tentang Masjid Kampus Undip

(Nih liat betapa kerenn nya masjid kampus gue! Yyyyiiiihhhaaaa! Yang di bawah ini adalah waktu masiih cabang bayi, alias masiih dalam tahap perancangan, maap burem saya ambil dr mbah googlenya begitu.)


Dan ini adalah kali keberapa saya membicarakan tentang masjid kampus saya yang baru (jadi), anak2 undip biasa bilang ini 'maskam' gada yg aneh sama sebutannya, kali anak2 UI atau UGM juga nyebut masjid kampus mereka dengan 'maskam' tapii yang beda dari masjid ini adalah fell nya, kalo sholat di sini kalian akan mendapati di mana keberadaan karpetnya pun belum ada. Tapii ini tidak menghalangi minat anak2 dari segala penjuru Undip (kaya Undip se-gede apaaa aja) untuk sholat di masjid ini. Kalo saya siih ngerasanyaaa, gada lagi yang lebih bisa bikin tentram saat sholat di seantero Tembalang ini kalo bukan maskam! Dan ada satuu lagi masjid yg aduhai bgt kalo kita sembahyang di sana, itu di daerah Tirtosari dalam, arah mau ke banyumanik, klo dr Tembalang itu paling ujuuuung, namanya masjid al-azhar. Nah, dari namanya aja udah kedengeran agakagak gimanaaa gitu. Pokoknya persis deh, suasana kedua masjid itu hampiir sama bgt dengan keadaan masjid salman ITB, menentramkan bgt. So, bagi anak2 Undip yg belum pernah maen (eeeh sholat) di maskam-nya sendiri, dapet label di jidatnya: Kebangetan! (Kampungan.)Nih, Bapak warung sebelah aja udah getol sembahyang di maskam undip.Hehehehe




Tadi adalah terawih pertama Ramadhan tahun ini, sumpah maskam penuuh bgt.. Dan ini kali pertama saya sholat di lantai atas krn biasanya lantai pertama yg luas bgt aja gakan penuuh kalo di pake sholat berjamaah di hari-hari biasa. Saking gedenya itu masjid, spiker yang seharusnya nongol beberapa di lantai atas ini pun belum ada, hasilnya adalah suara bapak-bapak yang ceramahnya baguuuus bgt saat itu cuma kedengeran seperti bapak ustadz lagi kumur-kumur aja... Oh dear! Maklum lah, masjid (terhitung masiih) baru dan segala fasilitasnya pun baru ala kadarnya, berhubung lantai dua dipakai baru kalo hari jumat untuk jumatan, kali ini akan selama 29 hari kedepan + 1 malam takbiran dipakai kedua tingkatnya... Jadi, Rektor baru kita tercinta (meski belum dilantik) Prof Sudarto.... tolong prof, karpet, speaker sama AC-nya segera dipasang...?
(Itu yg di atas adalah foto rektor kami yang baru: Prof Sudharto P. Hadi. PhD)


Ps: Tadi dapet sms dari Icha, sama-sama yha neng... Ana mah udah lupa, kita sama2 saling maafin dan doain, dan Icha segera ngumpul lagi sama kita2 itu udah good enough! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar