Sabtu, 21 Agustus 2010

2 jahitan di jari tengah = 160rb rupiah!

Kemarin adalah hari dimana saya untuk pertamakalinya memasak masakan yang agak ribet, soto! Dan saya barencana untuk menghidangkannya buat temen2 dirumah, farah, gebe dan albab. Engga seperti biasa, hari ini adikku si keriting datang bersama saudara Enda Mora untuk mengambil kompor dan tabung gas yang keluarga (Farah, Ayu dan saya) pinjam dari keluarga (Bejo,Eko,Enda,Mikk,adit dan Akso) mereka. Hehehe dan berhentilah berpikir ini adalah cerita kecelakaan tabung gas seperti yang lagi ramai terjadi. Sama sekali bukan, karena masakan soto jakarta yang saya buat itu berhasil matang tepat waktunya, dan enak! (Pede.)

Setelah menghabiskan ta'jil berupa teh hangat dan kurma, si albab mulai nyatronin itu soto buatanku yg masih panas heboh. Ada bihun nya, tauge nya dan kuah soto yang pake lobak! "Wah, wangi nya enak nih kayaknya!" Dia duduk di sebelahku sambil memegang magkok dengn tangan kiri nya, ber-hahahihi ria sambil nonton PPT, tiba-tiba mangkok yang dipegang albab jatuh ke kasur yang kami duduki, tumpah lah semua soto yang ada di magkok itu (tau gak albab kalo makan kayak apa?! Banyakk sumpah!) "Ya Allah mas, hati-hati atuh!" Dan albab bukannya langsung ngebersihin itu tumpahan soto di kasur, tapi malah lari ke dapur sambil megangin tangan kiri nya sambil meringis. Sayup-sayup kulihat di magkok yang berantakan di hadapan saya itu beriak kuah soto yang warnanya merah! Saya engga ngulek cabe di soto nya koq. Saya telusuri jalan ke dapur, masyaallah... Tetes-tetes darah! Banyak bgt sampe ngilu saya ngeliatnya.
Tanpa banyak pikir saya lsg spontan ngambil tissu basah, kapas dan alkohol. Saat itu jari tengahnya masih di bubat pake lap dapur! Atulahhh...
Pas saya buka bubatannya itu, niatnya mau saya bubat pake kapas sama tissu basah, tapii darahnya itu engga netes. Itu kyak air mancur! Sumpah pengen nagis ngeliatnya. Sii albab makin meringis pas saya tempelin kapas yang beralkohol 70% itu. Dan darah tetep ga berhenti muncrat! Astaghfirullahaladzim.. Saat itu juga albab memutuskan untuk ke klinik. Dengan gebe dia pergi ke klinik (tanpa dompet!)

Galama setelah saya ngeberesin tumpahan soto, dan ngejemur kasur yang ketumpahan kuah soto+darahnya albab di teras depan, mikk datang dengan motornya dan kita langsung tancap nyusulin albab dan gebe! Setelah ku sms gebe, ternyata mereka gajadi ke klinik undip, tapi ke UGD RS Banyumanik! Oh crap...Saat itu saya menyadari nominal uang di dompet saya sebesar 225rb rupiah.

Sampai di UGD RS Banyumanik, darahnya albab uda bececeran aja di lantai RS yang putiih pucet kyak anak perawan baru diperkosa. Sumpah itu darahnya... hhhrrr hhhrrr! Ngeri banget.
Setelah dapet informasi dr gebe bahwa albab ud selesai dijahit lukanya(What? Tar dulu, DIJAHIT? Albab kan gaberani dijahit lukanya. Kemarin aja pas digigit anjing ampe dagingnya kebuka aja dia ogah2an ku paksa jahit lukanya. Sekarang keiris beling aja?! ***)saya langsung duduk disebelah dia dan nungguin dokter menjatuhkan fonis, hehehehe nulis resep dingg. Sambil guyon dan sok perhatiaan pasang muka setengah nangis! HAHAHAHA
Akhirnya saya dan albab pergi ke apotek RS untuk nebus obat, dan ke kasir untuk memenuhi kewajiban sebagai WNI yang baik untuk membayar biaya pengobatan, walaupun kami anak kuliah dan ngekost! Cukucluk kucluk, kami pun ke kasir untuk terlebih dahulu membayar krn obat gabisa diambil sebelum lunas administrasi. Setelah pencat-pencet kalkulator yang lebih mirip kalkulator buat abang-abang grosir di pasar, akhirnya si Mas kasir nya menyebutkan seratus limapuluh sembilan ribu, mbak. Dalam hatiku, What *** aduh mahal, tapi gapapa lah yg penting albab gak kehabisan darah. Selesai dari kasir, kita pun mengambil obat di apotek yang jaraknya hanya 3 meter dari kasir. Dan sii obat itu cuma 2 macem, dengan rincian, Rp 50 000. Hehehehe
Dari konsultasi sama mas dokter(sorry ya bukan pak dokter, orang si mas dokternya aja baru lulus!)ternyata albab masih harus kontrol setelah 3 hari, dan jahitan akan dibuka setelah seminggu. Si mas dokter bilang "padahal gasampe 1 cm yaa, lukanya tapi darah nya heboh bgt!" Heboh kayak rambutnya albab!

Untuk luka terkena pecahan mangkok gelas yang kebetulan pecah di tangannya, selebar kurang dari 1 cm dengan dua jahitan dan 2 macam obat antibiotik dan penambah darah, anda dikenakan biaya sebesar 160rb rupiah dengan rincian, sebagai berikut
1. Dokter Rp 16 000
2. Dua jahitan Rp 65 000
3. Kassa kecil Rp 17 000
4. Obat Rp 50 000
5. Gb kecil Rp 11 000 (apakah GB kecil itu???)
6. Parkir motor UGD Rp 1000

Kata farah, "berarti gue harus menjaga diri dengan baikk. Dua jahitan aja 160rebu!" 

2 komentar:

  1. hehe,,,berasa kenal ini cerita.

    BalasHapus
  2. Salam Kenal dariku, nice artikel :D Sekalian mau bilang Met Puasa bagi yang puasa. Met sejahtera bagi yang gak njalanin. Semoga selamat & damai dimuka Bumi. Amin :D

    BalasHapus