Minggu, 20 Januari 2013

Hater vs helna

Nah, terus banyak yang nanya sama gw nih.. Kenapa cuma cowok doang yang lo kelompok-kelompokkan? Kenapa ceweknya enggak? Jawabannya mudah... Cewek itu oversensitif beroh... Hari ini gw ngeblog, kadang besoknya gw udah jadi bahan makian di sosmed dengan sindiran-sindiran pedes yang gw sendiri nggak tega bacanya... Jadi untuk menjaga perasaan gw dan temen-temen cewek di seluruh dunia, mending gw nggak mengusik kehidupan mereka deh!

Tapi emang susah juga ya kalo setiap ngeblog atau nyerpen dikira kisah nyata yang penulis alami sendiri... Kapan peradaban akan dimulai kalo gitu caranya, beroh? Gw selalu percaya bahwa kita berhak mengungkapkan apa aja, nulis apa aja di blog pribadi kita. Perkara itu menyinggung atau mengusik kehidupan pembaca, ya itu sih silakan diatasi sendiri. Yang penting penulis tau etika dengan nggak nyantumin nama jelas orang yang dimaksud atau nggak overexpose yang bisa memelintir kehidupan pribadi si manusia yang menjadi objek tulisan itu. Kalo gw sih asik-asik aja, berhubung gw udah sering dimaki. Nggak tau juga yang lain yang nggak pernah dikritik atau dimaki orang. Nah ajaibnya, jenis manusia yang men-stalk manusia lain yang mereka benci ini ternyata jumlahnya sangat banyak di dunia ini loh! Coba tuh liat seleb-seleb domestik atau mancanegara, berapa banyak hater yang mereka punya di akun sosmednya? Itu yang terang-terangan, belum yang nggak menampakkan diri mereka. Dan anehnya, sebagai hater pengetahuan mereka tentang si objek yang mereka benci itu hampir seluas fans-fans setianya. Menakjubkan ya sifat manusia itu...? 

Ngomong-ngomong tentang hater dan fansclub... Gw pernah tuh mengalami hal paling menyebalkan saat nulis blog... Iya gw rasa yang blogger kalo mengalami hal ini juga bakal empet banget.
Heran aja gw, giliran tulisan gw yang berbobot (dikit) ratingnya kecil banget. Giliran gw posting aneh-aneh tantang hal-hal pribadi dan daily yang menyangkut orang, ratingnya bakal lumayan. Nah yang paling ngehe nih... Kalo pas posting tentang mantan yang baru putus sama kita, itu ratingnya haduuuuhhhh, too damn high kalo kata 1cak mah!
Kurang paham juga itu yang nge-stalk gw si mantan pacar atau perempuan barunya mantan pacar gw itu. Sedih banget kan? Kapan gw bs go internasional? (Lebay!)

Trus cerita lain nih, gw pernah tuh salah paham sama temen gw sendiri. Kejadiannya udah bertahun yang lalu sih. Jadi gw nggak ngerti ada angin apa tiba-tiba dia nge-ym gw nanya "ada yang salah sama kita?" Ye kan gw bingung udah lama juga gw nggak ngobrol sama dia. Lagian saat itu dia nge-chat gw pas gw udah mau neken tombol shut down, ngantuk, capek, pengen tidur. Ya gw bilang aja "gatau" trus gw mikir-mikir... Apa karena dlu dia pernah dateng ke kampus gw trus gw cuekin ya? Lah kan dia udah banyak yang nemenin, ada adik-adik tingkat gw yang nemenin dia. Yaudah gw minta maaf, trus gw bilang "lain kali kalo ak nggak nyapa, sapa dluan aja. Kali aja ak nggak ngeliat" ya kan gw agak bolot emang... Eeh besoknya gw liat status ym dia nyeremin banget. PPPFFTT
Sebenernya gw nggak mau ngebela diri sih, tapi ini udah bertaun-taun juga jadi nggak enak. Sebenernya pangkal gw nggak negor dia saat itu adalah gw trauma. Iya gw emang nggak asik anaknya sih... Karena sakit hati jadi ogah ngulang hal yang sama takut sakit hati lagi. Jadi dulu yang lebih dulu dari kejadian gw nggak negor dia itu, dia pernah ke kampus gw juga... Dia ama temennya, gw juga kenal... Pas gw lewat, sengaja gw sapa dengan cara gw cubit tangannya, eeh tapi yang terjadi gw dicuekin, dia malah asik maen bb... Sampe dy pulang gue ngga diwaro. How do you feel? Makanya gue takut mempermalukan diri gw lagi sejak itu. Hahaha cupu banget gw yah?

Nah terus dulu juga pernah tuh gw salah paham juga sama temen kampus... Gw mah emang biangnya salah paham sih kayanya. Heuheu
Ya pokoknya gitu deh. Buat para pembaca yang cuma satu dua orang... Positif thinking itu wajib banget, supaya predikatmu nggak jelek di mata orang. Tapi yaa kalo udah jelek mah mau digimanain lagi yaa? Hahaha



Tidak ada komentar:

Posting Komentar