Minggu, 03 Januari 2010

Tentang (bukan) cinta segitiga dan TEMAN-TEMAN JUARA 1...

Tentang  cinta


"Ku tak mengerti cinta, hingga dia hny di awal ku rasa... mengapa kau benar dan aku selalu salah.."
(Song by Geisha)
Dan kisah cinta saya (kalo bisa disebut sebagai kisah cinta) engga seperti lagu di atas!


Sekarang itu bukan lagi kontekstual, bukan lagi prosedurer… Semua sudah tercover dalam cover yang sama sekali berdeda, bening, ibarat cover laporan geologi struktur, laporan ini adalah acara sesar rotasi, yang covernya mika berwarna bening…Transparan. Saya, albab, tyo. Saya dengan diri saya sendiri. Saya pada albab, saya pada tyo, dan mungkin mereka berdua juga demikian. Saya manusia biasa, selazimnya manusia biasa yang juga bisa lupa, tapi saya hanya meminimalisir kelupaan itu. Dari kecil saya memang dididik oleh mamah papah untuk selalu bilang “terimakasih” sama orang2 yang udah nolongin saya, udah ngasih jajanan sama saya, dan udah mau main sama saya. Pun dengan albab, saat saya dapat tlp dari mamah yang mengabarkan bahwa papah saya ngamuk denger saya mau pergi ke Gombong (ke rumahnya tyo, nginep di sana---entar saya posting ceritanya!), tlp itu langsung direbut:


“Ade, mau apa kamu ke sana? Gausah macem2 dulu. Ingatlah mas albab, sebagaimanapun sikapnya kemarin sama kamu, coba ingat perjuangan dia, waktu kamu sakit, waktu dia bolak-balik ke bandung nengokin kamu. Jaga perasaan mas… Setau bapak, anak bapak bukan orang yang tidak memikirkan perasaan oranglian, justru anak bapak sangat ahli dalam hal itu. Tolong diingat ya dek? Jangan gegabah.”~ I love you,pah!~

Saya tau pah, papah benar. Karena itu sampai sekarangpun sya masih tetap bersama albab, tidak ada acara marah2an, tidak ada caggung2an, (mungkin bberapa hari setelah tyo pulang dr semarang, albab masih canggung), tidak ada yang saya tutup2i… Dari albab, juga tyo… Juga saat saya nangis, nangis sejadi2nya karena denger berita itu, bahwa albab memutuskan tidak lagi berada dalam ‘tantangan’ itu bersama tyo… saya cerita semuanya sama tyo. Tentang kenapa saya galau, saya nagis waktu itu. Saya tidak ingin albab tersakiti hatinya dan merasa dihianati, oleh saya dan tyo. Saya gamau albab merasakan bahwa saya menjauh setelah ini. Oleh karena itu, apapun yang saya rasa perlu ceritakan, saya ceritakan… bahwa mungkin albab akan merasa lebih lega karena saya masih ada bersamanya, tahu semuanya ttg saya dan tyo lgsg dari saya, dan saya tidak menjauhinya atas apa yang telah dia perbuat pada saya  Bahwa nyatanya saya juga butuh dia sebagai teman, sebagai kakak… Jika saya melihat dia murung, saya akan membuatnya tersenyum dan tertawa! Pun dengan opaey, atau eki, atau farah! Ya karena bagi saya mereka itu hadiah!


Merekalah teman2 saya di sini 


Merekalah teman2 saya di sini… Albab, opaey, eki, farah… Mereka yang sangat tau bagaimana cara berteman dengan baik di sini, khususnya dengan manusia autis macam saya! (Heii! Itu karena mereka juga autis! Hahahaha!) Mengerti, ketika sendiri yaa sendiri, ketika bersama2 ya bareng2, ketika bersama yang lain engga ada cemburu2an… Simple, enjoy, dan yg paling penting: Gada komen2 busuk, menusuk. Gada judgement2 ngawur yang bikin semerawut dan semakin terpuruk, dan gada ngatur2! (HAHAHA. Kaya siapa yaah?!)

“Saya gamau menutup diri saya untuk setiap kemungkinan. Kalo kamu sayang sama helna, helna Cuma minta satu. Lamar helna.”


Kalimat itu yang saya bilang sama tyo, tanggal 4 desember 2009 di depan kosan saya. Gg.Sahabat no.10 secara tersirat…
Yg keluar waktu itu adalah “Kalo kamu serius, ayo! Helna udah capek, yo. Udah bukan waktunya lagi pacaran Cuma buat seneng2an aja. Dan helna gamau itu, helna ingin yang serius.” Yaa, kira2 gitu… Secara eksplisit: Saya gamau pacaran, saya mau NIKAH! HAHAHAHA


Terimakasih Tuhan, buat secangkir susu cokelat panas untuk cerita cinta saya dan tyo. Septyo Uji Pratomo.


Terimakasih Tuhan, untuk mengirimkan teman2 yang baik, GILA, ENGGA BIASA, dan kempel kaya Albab, Eki, Opaey (Novandi) dan~satu2nya cewek di Geologi yang sifatnya mirip bgt sama saya~ Farah! Kita akan menjadi pionner kawan... Saya akan tetap sebagai saya, dan kalian tetap seperti masing2 dari kalian. Saya bangga mengenal kalian. Memberi saya begitu banyak pelajaran, cerita dan kehebohan! (Walaupun kalo ama eki lbh bnyak ribetnya, dan sama albab lbh banyak keselnya krn BEKICOT bgt tuh cowok satu. Ampe pgn gila nungguin dy mandi-sarapan-berangkat. Sama Opaey lbh bnyak ngebokep-Ups! dan ama farah lbh bnyak tereak2 ngerusuhin seluruh penhuni kosan: kan skrg kita udah sekos! HAHAHAHA!!!! Inspiring, itulah kalian.




Soundtrack Posting ini:
Muse: Black Whole!


Sebenernya siih engga nyambung... Tapi orang pas bgt GOM saya muter lagu itu pas saya lg nulis ini. hihihi

1 komentar:

  1. BEKICAT BEKICOT!!!!ketularan opaey kamu ya!!!
    dasarrrrr!!nek gamau lama n gila gausah nunggu2 lagi...hihihihiiiiiii

    tp berhubung ade uda gila,,yowis...mas kan juga pengen ana belajar lebih sabarr,,.<>heheeee

    yups,,thxfull nananana,thxfull tyo,kalian juga anugerah dalm hidup albab...

    maturnuwun cah ayu,maturnuwun cah bagus...

    BalasHapus