Rabu, 20 Januari 2010

Rabu, 20 Januari 2010. Kampus Undip Tembalang... Lt.2 t.Geologi

Dari pagi sampai siang.

Pikiran pagi hari ini:
1. Saya akan olahraga, dan saya sangat bersemnagat akan itu!
2. Saya gakan OR terlalu berat, krn gaenak jadi ngerepotin orang banyak kalo sya kenapa2.
3. Saya akan jadi lebih wise... (Tentang poin ketiga ini akan panjang)

Kenapa dipoint ketiga pikiran pagi ini saya bilang bahwa saya akan menjadi lebih bijak, karena pada dasarnya saya sendiri engga tau darimana pikiran itu muncul. HAHAHA!
Iya, saya hanya merasa setelah tiga hari belakangan ini saya lelah. lelah... Entah karena kegiatan koordinasi dan konsolodasi pra Oltg (pelantikannya maba geologi) dan pemira 2010 yang menguras waktu saya sedemikian banyak... (sampe2 si aa ngambek! :P) atau krn saya kmrn latihan motor sampe bisa. Ya, saya benar2 bisa nyetir motor dari stadion undip ampe bunderan siwungu! hahaha. Atau justru karena saya emang lagi engga begitu baik kesehatannya, batin dan fisik...
Saya rasa, sekarang lagi banyak2nya ngobrol sama oranglain, mengkritisi keadaan, mencari solusi, yang terkadang inti dari masalah, solusi dan outputnya malahan jadi absurd saking seringnya dikritisi. Ujung2nya balik lagi sama yang namanya: Karena kita sendiri bla bla bla, dan karena kita belum bla, bla, bla... dan bla bla bla lainnya... maka kesimpulan yang bisa diambil dari sana adalah saya have nothing, selain ILMU. yaa, ILMU. Ilmu yang kadang tidak seorang miliki untuk menjadi lebih dewasa. Ilmu yang terkadang tidak ikut serta seiring tingkat kedewasaan seseorang, ilmu yang mengimbangi mata hati seseorang, ilmu yang absurd, yang membuyarkan pikiran2 kita lantas menguraikannya menjadi ilmu-ilmu lain yang terpisah-tespesifikasi-seperti warna... Putih menjadi mejikuhibiniu.
Dan saya bersyukur untuk itu... bersyukur untuk memiliki teman2 dan kakak2 yang bersedia merewangi adiknya ini, temannya ini ngobrol, dan memberikan wejangan2nya~walaupun dia sendiri engga sadar lagi ngasih wejangan sama saya mungkn~karena saya terkonsep sedemikian rupa menjadi saya yang begini: bertanya ketika tidak tahu dan tidak jelas, berhitung kembali ketika kekurangan, yakin ketika dirasa dan dipikir benar, A ya A, B ya B... Dan saya tergugah... Dan saya sadar... Intinya satu: SANTAI aja!
Semua ada jalannya sendiri-sendiri... Gaperlu kita repot2, krn yglain belum tentu mau repot mikirin kita juga. Gaperlu kita nyurung2 sesuatu, krn belum tentu jadi 'sesuatu' apa yang kita usahakan itu. Yang penting adalah bagaimana kita mengusahakannya, bagaimna nlai2 itu tertanam dalam diri kita-terlebihdahulu-kenapa diri kita dulu? Karena kebanyakan mikirin oranglain itu gabaik juga. Seperti dulu saya pernah bilang: "Efek samping dari terlalu ngeladenin (omongan) oranglain adalah: GILA!" hahaha (absurd banget!)


Dan saya harus(akan)menjadi lebih bijaksana. Untuk diam dan mendengarkan. Untuk tahu ilmunya lalu merealisasikannya. Tidak tau-tidak usah banyak bicara-tidak usah sok tau!
Tau-tidak usah banyak bicara-kerjain aja! Iya...
Just Do it! Kerjain aja.


Bismillah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar