Kamis, 21 Januari 2010

Sakit hati itu...

Pagi tanggal 21 Januari 2010. Pagi sedikit mendung dengan cucian yang udah dijemur dan lantei kamar yang engga jadi dipel soalnya lemes!

Kepikiran untuk berbuat sesuatu buat keadaan diri sendiri yang makin ngawur pasca kelelahan yang mendera 4 hari belakangan. Kelelahan fatal yang menghantam bukan hanya fisik tapi juga batin dan pikiran. Dan pagi ini saya memutuskan untuk tidak mengistirahatkan pikiran dan hati saya untuk berkonsolidasi. Saya harus berbuat sesuatu!
Mungkin agak terlambat kalo saya bikin TO DO NOTES untuk satu dan beberapa tahun ke depan, mengingat sekarang udah mau beranjak ke bulan februari... Tapi engga ada yang terlambat! Dan saya emang engga terlambat, krn saya udah buat itu dari bbrp hari sblm pergantian tahun, lebih tepatnya sekarang adalah melengkapi dan membaharui List2nya...


1. Sabar... Sabar... Sabar...
2. Gausah banyak ngomong, banyak berbuat aja!
3. Teliti
4. PANTANG MENYERAH!
5. Senyum, Sehat, Semangat!!!

Hanya itu yang bisa saya buat sekarang. Saya bikin d word, terus saya print, terus saya tempel di depan tempat tidur (biar tiap kali buka mata di pagi hari, hal pertama yg saya liat itu tulisan janji2 saya itu. Dan supaya saya terdoktrin sejak pagi-biar sepanjang hari-tetap melaksanakan janji saya sama diri saya sendiri)dan di depan meja belajar. (Yang satu ini biar jadi pengingat disaat ngantuk2 ngerjain laporan! hehehe)
Berbuat untuk diri saya sendiri.
Untuk meredam amarah saya sama kondisi di sekitar saya yang makin sutured.
Kalo saya marah di depan oranglain, bisa gawat! Terahir saya marah, temen cewek saya nagis. Wah wah!
Dan saya anti banget menunjukan sama orang kalo saya lagi dalam keadaan engga stabil, dalam kondisi marah dan bingung. Kenapa? Karena kako saya marah, saya hanya akan diem dan kalo udah berlebihan, tau-tau nangis aja-gaenak bgt kan?!- Dan kalo saya lagi engga stabil dan bingung, sama! Diem. Diem. Diem.
Itulah saya...
Yha, sukurlah kalo yang terlihat sama orang2 selama ini adalah saya yang hepi-hepi aja. Saya yang ceria dan lincah! Berarti tandanya saya berhasil. Bukan berhasil ackting loh! Tapi berhasil mengontrol diri saya di depan orang lain. Mengontrol diri sendiri di tengah keadaan yang engga kompatibel sama saya.

"Helna kenapa siih sama ****?"
Gapapa.
"Ngomong ajah na.."
Iya. Ya helna apatis sama ****. Ya soalnya helna sakit hati.
"Kok?"
Helna itu tipe orang yang susah loh buat marah, apalagi sampe sakit hati. Kamu tau sendiri mgkn helna gmna?!
"Iya emang. Terus kenapa?"
Ya itu. Sekalinya disakitin... Yaudah. Susah buat balik lagi kaya dulu.
"Ya jangan gitu na. Jelek itu."
Emang. Ya, helna bukannya gamau usaha. Udah, sering malah. Tapi apa? Ketika helna berusaha masuk lagi ke mereka. Apa yg helna dapet? (Gausah sya ceritain karena udah di posting2 awal. dan mengulanginya sama aja bikin saya sakit hati lagi.)Dan outputnya, ya inilah... Helna yang sekarang. Diem aja, daripada salah.
Daripada salah dan disalahkan, lebih baik diem.

Diam untuk lebih mendengar. Dan melihat lebih dekat. Membuka hati dan pikiran, agar bisa melihat dari dua arah.
Maaf kalo saya emang autis. Paling autis di ****! Karena saya sakit oleh kalian. Terimakasih untuk pertemanan selama ini-sampai sekarang. Kalian tetap teman saya, saya juga teman kalian (kalau masih diperbolehkan). Hanya saja saya bukan kalian, dan saya adalah apa yang yang kalian pikirkan tentang saya.
Sakit hati itu parah. Dan saya belum sembuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar