Sabtu, 09 Januari 2010

Sabtu, 9 Januari 2010

Hari ini adalah KULIAH UMUM terakhir kami... Departemen yang saya naungi... Hmm!
"Peran Wellsite Geologist dalam Pengeboran MIGAS" dan saya capek bgt, masiih pagi tapi udah capek... Tadi bantuin kidan dan adit mindah2in bangku yang segede dosa itu! Terus nyapuin lantei B203, ternyata melelahkan juga! Batuk2 deh saya....

Tentang cerita di pagi hari ini, mungkin agak singkat, entah bakal jelas atau engga, dan engga tau juga bakalan padat atau malah kosong melompong!

Pikiran pagi ini:
Begitu bangun melek, liat batu... Batu yang harus di deskripsi dan sya bkin pembahasan ttg petrologi dan morfogenesanya... Mahasiswa smt3!!! Okey, 3 jam buat itu.
Nyanding HP setiap saat. Maklumlah, semenjak saya ldr ama si botak-jelek-odong itu saya jadi manusia teknologi bgt! Kemana2 bawa hape. Padahaaal yaaa, chek aja deh dulu idup saya kayak apa?! Hape gapenah diurus, pergi jauh2 gapenah bawa hape, kecuali kalo ke tempat belanja. Kenapa? Karena kalau saya ke mall, pasti janjian sama temen, buat nonton yang krn emang maniak nonton felm, atau-kebanyakan-didaulat untuk nemenin temen saya: Bunga Febridinah Utami, temen gokil dari jaman SMP sampe skrg... Yg gokilnya kenapa? Kita berdua bakal rela, ridho lillahitaala buat berjam2 nongkrongin gramed dan palasari buat memenuhi nafsu kita buat bahan bacaan yg tiap bulan bakal habis... Kalo saya siiih, abis dari situ lgsg pgn cepet2 pulang buat mengorek2 hasil belanjaan: BUKU! Kalo diamah lain.. Antara pikiran, perut dan perasaan sebagai wanita haruslah seimbang. Hasilnya adalah sya yg dipaksa2 nemenin dia 4 hari ke depan buat hunting baju2, pernak-pernik lucu, dan apalaaah itu, yg berbau cewek! Belanja buku sehari, belanja yglaen 4 hari. Good girl!
Jadi kangen ama BUNGA! Hiks.

Yap. Balik lagi, keadaan saya sekarang bedaaaa. Engga beda banget, tapi keliatan banget kalo saya berubah. Jadi lebih memperhatikan hape, teruama. Yang kedua, lebih memperhatikan penampilan... Kenapa? Karena selain si mamah di bdg yg kalo protes itu sambil memohon antara "Ade besok ke bdg kita belanja yaa? Beli sepatu, tapi yang jangkung!" dan "Ade, cing atuh kalo keluar rumah teh pake bedak!" Hahahaha. Miss you, mah! Dan karena (panjang nihh, yaudah lha gpp!) suatu hari diperjalanan saya ke Pbg mau nengokin aa dan buat libiran d Gbg kemarin, saya dipertemukan dengan momentum dimana selanjutnya saya menyadari bahwa cantik itu asyik! Maksudnya... bukan cantik yg karena dandan atau pake aksesori dan baju2 fashionable gitu... Tapi memperlihatkan pada orang2 bahwa kita bersyukur udah dikasih cantik... (Kan semua cewek cantik!) dengan merawatnya, dan membuatnya tetap terlihat seperti sediakala, apa adanya... Dan itu yang saya lakukan sekarang. Dan akan! Kenapa baru sekarang? Karena saya ingin belajar, buat 'akan' nya itu... Belajar buat menjadi isteri ygbaik kelak... Dan bukan hanya itu sih alasannya, lebih kepada menyadari aja, kalo ternyata saya itu, akan menjadi isteri dan ibu. Dan suami juga anak2 saya akan bangga kalo "Ibu gue cantik!" HAHAHA lebbay! Yaa gitu lah... Tapi sebatas itu aja dulu, sebatas merawat yang artinya saya engga mau juga meletakkan make-up berlebih, dan mengenakan baju serbamodis dan serbamahal hanya untuk "dibilang' cantik. Pengakuan itu gapenting. Buat sekarang yang penting adalah sense'nya kalo saya perempuan, dan perempuan yang baik adalah yang menghargai diri mereka, mungkin salah satunya adalah dengan merawat dirinya, setelah dia merawat hati dan pikirannya... Dan yang penting, lebih penting, paling penting, adalah prinsip saya dari dulu: Saya engga mau terlihat cantik oleh laki2 diluar sini, dan akhirnya mereka jatuhcinta sama saya karena saya cantik! Engga. Malahan saya  selalu berusaha tampil apa adanya (sejelek mungkin kalo bisa) biar suatu saat, jika ada laki-laki yang bilang "Saya sayang kamu" ke saya adalah murni, pure, 100% karena SAYA, satu paket SAYA! Bukan karena saya engga malu2in kalo di ajak jalan, ato dibawa ke acara temen2nya! Emh.Ogah lha yaa!

Oiyah, lantaran keasyikan cerita. Tadi sampei nyanding hape yaa. Okey!
Begitu melek, ngeliat hape, (hape ada dua) Yang n-gage, no m3 ada 2 misscal: Mamah. Biasa mamah parno kalo saya telat sholat subuh. Tapi berhubung tadi itu jam tiga pagi. Berarti mamah ngebangunin saya buat sholat malem. Okey mom, your wishes are comand!
Dan di hape satunya lagi.... I message: Septyo Uji Pratomo... Dan kalo baca sms dari si aa, entah kenapa saya jadi kaya orang ling-lung: Senyam-senyum...
Maaf yaa A, engga bangunin buat sholat bareng. Teteh takutnya aa masih tidur kan semalem ngerjain GI katanya.... Dan odongnya si aa malah beneran kebluk, UAS GI'nya yg take home engga dikerjain! Emh.
Kalo aa minta teteh ngebawelin aa waktu itu, gara2 aa engga serius belajar buat eksplor, dan teteh cm bisa diem aja... Karena mungkin teteh bisa bilang bla bla bla tapi toh teteh yakin aa tau apa yang harus dan bakal aa lakukan. Dan teteh percaya. Cuma mungkin suatu saat, kalo aa udah kebangetan (dan semoga engga bakal!) teteh baru akan bilang gini:
"Aa, bakal tetep ngelamar teteh Juli 2011 kan?!"
Okey, a?!


So, hari ini saya dedikasikan buat sahabat saya Bunga Febridinah Utami, ketua BEM STIE Ekuitas Bandung, Adik2 saya DIKLAR: Kidan yg sekarang jadi ketua: Kamu Kerenn dan. Besok kamu ama mikk yang bakal ngurusin diklar yaa! Adit yang entar jadi moderator, Ofyan yang telat dateng beberes dan akhirnya gantiin sya buat nyapu B203 yang besar ini, Ayu yang ngurusin konsumsi: Ayu keren!, Mega yang sampe skrg belom dateng dan sempet bikin kesel krn gamau jadi MC ngegantiin frenita, Mikk (Alfeus) yg lagi jemput Pembicara kita di Kalibanteng, Mikk keren: Kamu calon pengganti saya besok! dan Frenita yang membatalkan diri jadi MC pagi ini dan bikin kita puyeng sama apa mau kamu sbenernya?! Dan mbak yang se-travel kemaren pas saya k Pbg, dengan petuah2mu dan KAMU yang mungkin kamu engga sadari, saya banyak belajar dari kamu, mbak. Kamu anak hukum UNSOED angkatan 2006 yang namanya saya engga tau, tapi kemaren k smrg karena tunanganmu baru lulus akpol... Terimakasih.


Saya lanjutin di sini dulu yaa....

3 komentar:

  1. mbak...ayu juga masih pengen di diklar lagi loh..
    diklar jiwaku...apalagi ama mas Agung hahaha
    hahahahaha lebay..

    fian juga mbak...katanya mau jadi sekdep diklar sama frennyta

    BalasHapus
  2. little besties, i really miss you :')

    BalasHapus
  3. wahhh ini siapa ya, yg komen? Gada namanya nih :) hehe

    BalasHapus