Kamis, 03 Juni 2010

Dedicated to: Handi Jambronk. Seandainya kau Tahu....

Seharusnya posting ini dilakukan beberapa minggu yg lalu.

Sengaja gue engga muter lagu seize the day yg katanya lagu lo bgt bwt gue. Gue bakal nangis kalo denger lagu itu lagi spertinya…


Hari ini gue merasa lebih baik dr hari2 kemaren. Jauh lebih baik dr hari kenaikan Isa Almasih itu. Tepat jam 10.30 albab yg ada di sebelah gue dapet kabar dr tante lo, Bujing, kita syok bgt! Sampe gue gamau apa2 sendirian. Gue skrg udah bisa cerita, setelah sekian hari gue diem, kayak orang kesambet!

Kemaren, 24 jam setelah gue dapet kabar lo udah gada, gue pergi ke kamar mandi niat kuliah volkanologi yang mulai 09.30.. tapi gue baru mandi jam segitu. Gue ma temen balik dr nganter lo pulang(ke Allah) dengen pandangan dan tujuan kosong. Gue emang ga minat kuliah bgt saat itu. But I try, so I go to bath with my cussons baby soap and shampoo in my left hand. So I open the door with my right, closed it, lock it and take my cloth away. I get my toothbrush and my (I thought) toothpaste, so I laying it onto my toothbrush, then I smell it close to my nose. It wasn’t my peps*dent toothpaste, it was my shampoo! I am so lucky I just took it away almost my teeth! Oh God… I am upset for a second, but in my very soul, I am up. (Albab waiting outside…)

Setelah kejadian odol yang berganti shampoo itu gue berpikir gamungkin gue bisa nahan nangis ketemu anak2 07 lain di kampus. Gamau gue nangis lagi, meskipun itu yg gue bener2 butuh buat ngelepasin semua. Seandainya lo tau, Bronx…. Gue syok bgt waktu itu. Pikiran gue ngelayang, kemana, ga jelas! Semua memori saat gue pertama ketemu lo, saat lo dan gue di jailin anak2 seangkatan sok2 dijodoin ma komting, waktu lo nganter gue(maksa nganter gue) ke demak buat baksos ma anak2 Keluarga Mhs Sunda… semua semua semua semua! SEMUA! Rasa bersalah gue (mungkin albab juga) ke elo, gue sempet ngacuhin lo dan lbh memilih albab buat jadi cowok gue. SEMUA SEMUA SEMUA!!!!!!!
(Anj**g!)

(Mungkin ada sedikit perasaan nyesel dalam diri gue waktu itu) Sepanjang jalan ke Klaten waktu itu, gue gabs berhenti sedikitpun mikirin elo. Berharap Bujing atau Tante nelepon ngabarin bahwa elo mati suri dan darah elo udah seribuan dan boleh keluar riim! Oh God….
(Dan itu bener2 cuma khayalan)
Dan gue cuma bisa meratapi temen2 kita ricuh, ngeributin jalan menuju rumah persemayaman lo!
RSCM-Klaten elo tempuh dengan tenang. Kita, semarang-klaten dengan rasa campur aduk. Dan harapan kita satu2 nya saat itu adalah: Ngeliat lo buat terahir kali. Udah.

Terahir kali gue ngeliat lo, lo masih smpet ketawa dan curhat ma gue… di motor pas kita mau analisis kerakal di kali ngribik. Lo bilang darah kotor lo tambah banyak, kemaren malem lemes bgt, dan lo periksa darah yg hasilnya gue ga gtu ngerti… lo masih sempet ngambilin compass elo buat kita pinjem, dan ternyata gak jadi kepake… elo nganter gue balik, dan gue bilang “semoga ga knp2 ya Bronx… ati2!” dan elo pulang…. (Selamanya!)

Bronx, gmn kabar lo? Sehat?
Guenya sih sehat na, darah gue yg knp2..
Iye udah, elo yg ptg konsen ama pngobatan lo. Gausah mikir macem2 dlu Bronx… Kuliah ma masi bnyak waktu, yah?
Iye na. Thx…

God! Abis itu gue berapa hari gek ngehubungin lo… gue sempet ngabarin ma anak2, minta doain elo biar ga knp2…
Sampe gue nanya elo lg waktu itu…

Bronx, py kabarmu?

Dan elo bilang palingan 2 minggu lagi. (2 minggu lagi dan gue lega!) Lo tanya gue kapan jadwal ujian… gak gue bales. Sorry Bronx, (gue emang jahat) gue gamau lo mikirin kuliah terus…
I wish….


13 Mei 2010. 09.30 Kontrakan eko, bersama albab dan sita…

“Sit, tau enggak. Aku sama mas albab besok kalo udah keluarga, mau bikin perkebunan buah ama sayur yg 100% organik, gapake pupuk kimia atau pestisida, pokoknya organik! Terus, kita mau bikin peternakan yg gedeee bgt, organik jg! Kita manfaatin tuh ilmu geologi kita biar tanah subur tanpa pestisida dan pupuk kimia! Gmn sit, mnurutmu? Ada ide?”

“wah mbak, kalo peternakan sulit mau 100% organic. (Kemudia sita menjelaskan panjang lebar ttg ilmu ke’peternakan’nya itu. Gue, mas albab dan eko Cuma angguk2 aja…

Gue:
“Mas, wah enak nih kita moyan gini. (eko gak ngerti apa itu moyan, dan moyan tiu berjemur di sinar matahari sebelum jam 10.00) harusnya jambronx juga disuruh beginian nih mas, biar sum2 tulang belakangnya kuat!”
Sita:
“Emang masih bisa ya, mbak?”
(Gue gak ngerti maksudnya apa.) “Kan temenku sakit leukemia sit, nah pertumbuhan sum2 tulang belakangnya kan lagi di percepat pake hormone apaaa gitu yaaa?” (Sok tau gue!)
Dan abis itu albab dan eko bilang gue gak nyambung. Okelah, gue gak tau juga. Lupa!

Mungkin abis itu albab inget mau ngejarkom ke semua angkatan buat ngedoain jambronx dan minta dukungan moril… Udah gitu langsung tuh albab sms komting2 angkatan…
Sita pulang sekitar jam 10.00 dianter eko ke travelnya. Gue dan albab pamit ke adit dan segera pergi suntik. Ditempat Bu datin, sekitar 10.30…………………………………………………………….. (Sensor)


Kampus…
Mata gue merah, udah bengkak walopun baru nagis (gue pikir) Cuma setetes doang! Yg cowok2 pada tenang di banding gue dan mbak dian… gue ketemu mbak dian yg matanya udah sama merahnya ama gue, sebelumnya gue nyalamin kajur gue dulu. Gue hampirin mbak dian, dan tangisan itu pecah di antara kita berdua. Sambil pelukan, erat bgt kita sesenggukan. Dan gue gabs jelasin perasaan gue saat itu. Kacau!


Kacau.


Yg terpikir oleh gue saat itu adalah.
Kalo aja waktu itu gue terima lo. Kalo aja gue bisa ngerusuhin lo buar ga begadang dan telat makan. Kalo aja... Kalo aja... Kalo aja!




Maafin gue bronk.
Surat cinta elo buat gue udah gue figura. Thanks by the way, udah ngejadiin gue cewek pertama yg lo taksir di bangku kuliah. Udah perhatian bgt ama gue yg sering pusing gajelas... Thanks thanks thanks. Makasih....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar