Minggu, 02 Desember 2012

Halusinasi yang terlintas habis sholat dzuhur tadi...

Berhubung saya orangnya suka lupaan, dan intensitas kelupaan saya lebih besar dari khayalan saya maka tadi habis sholat dzuhur pas berdoa sempet kepikiran pengen bikin tattoo di telapak tangan. Iya beneran deh, pengen biar pas lagi doa gitu saya nggak kelupaan minta sama Allah apa aja yang mau saya wujudkan dalam sisa hidup saya ini. Tattoo huruf arab nama ALLAH dan Kabah di telapak tangan kanan, terus di telapak tangan kiri list doa-doa yang mau saya utarakan sama Allah...
Bisa nggak sih bikin tattoo di telapak tangan??? Kalo bisa, ada nggak bahan yang nggak diharamkan dalam ajaran islam, misalnya pacar arab gitu??? Mohon info yaa teman-teman??? 

5 komentar:

  1. ahahahaha saya juga mau tuh, kalo ada bahan yang halal buat tatoo..
    *kabar kabari saya kalo sudah nemu yak :P

    tapi pernah terpikir gak? kalo tatoo itu diharamkan bukan hanya karena bahan tapi juga karena prosesnya?

    btw, salam kenal Helna
    :)

    BalasHapus
  2. ahaha Haloo mell.
    iya, pengen banget aku. mksdnya proses itu, menyakiti diri gitu? Kalo sepanjang yg bersangkutan ikhlas gmn? Eeh tp uya juga sih, walo bgimanapun Allah udh melarang dzalim thd diri sendiri..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikhlas untuk disakiti maksudnya?

      apa nggak lebih baik ikhlasnya dipake buat yang lain?

      mestinya peneliti tuh menemukan cara bikin tatoo dengan treatment seperti temporer tapi hasilnya bisa permanent, heuu

      btw, selamat buat wisudanya 22 april besok...

      Hapus
  3. Ikhlas untuk bersakit-sakit dahulu (proses digambarnya tattoo) untuk hasil yang emang kita harapkan... Anyway, aku pernah ngobrol sama anak2 yg punya tattoo. Dan mereka menganggap itu bukan 'menyakiti' tapi proses menuangkan seni dalam tubuh mereka. Sebagai moderat di kasus ini, berhubung saya masih kurang pengetahuan agama dan (masih) meyakini jika tattoo itu haram, maka saya menganggapnya jadi perbedaan pendapat aja..
    Hohoo aku emang ingin jadi peneliti, tapi bukan meneliti tentang tatto. hihihi or maybe u can find that way for us? :)

    BalasHapus